Minggu, 15 Juni 2014

Ramadhan, Tak lama lagi....



Waktu terus berputar, kejadian terus berulang, pengulangan dengan beragam kegiatan. Kegiatan yang mendekatkan atau menjauhkan dari Tuhan. Tak lama lagi ramadhan datang. Festival tahunan yang di nanti oleh banyak orang. Banyak hadiah yang di tawarkan oleh sang Pencipta alam, bagi siapa saja yang mau meramaikan festival tersebut dengan keseriusan.
Setiap tahun ramadhan datang dengan membawa pelajaran. Pelajaran yang menjadikan anak cucu adam dekat dengan Tuhan. Tuhan yang menciptakan alam. Alam yang memberikan kita beragam makanan. Makanan yang kita nikmati untuk kita kuat menjalani hidup dengan berbakti pada ilahi rabbi. Rabb yang mengasihi dan menyayangi kita dengan kasih yang sangat berlimpah dan tak pernah pamrih apalagi pilih pilih.
Sudahkan kita berpikir? Berapa banyak ramadhan yang telah kita lewati menjadikan kita hamba yang semakin taat untuk berbakti dan mengabdi? Berapa banyak ramadhan yang telah kita arungi menjadikan kita pribadi yang dapat mengendalikan diri dan emosi? Berapa banyak ramadhan yang telah kita jalani menjadikan kita pribadi yang tahu diri?
Seharusnya bangsa ini, bangsa yang mayoritasnya di huni oleh orang-orang yang menyatakan hidupnya dengan hidup yang islami haruslah menjadikan bangsa ini bangsa yang di segani. Namun kita masih saja begini. Hidup dengan warna warni yang akhirnya membuat kita lupa diri. Larut, terlena dan akhirnya lupa.lenyap tenggelam dan merana, meratap menyesal lalu mengulangi lagi dan lagi seolah tak pernah berjanji untuk tak mengulangi dosa dosa yang membuat hati semakin sunyi. Sunyi dari nyanyian rindu pada Ilahi. Takut mati tapi seringkali pengen bunuh diri saat prustasi. Hehehehe... alangkah luunya manusia hidup ini.
Tak lama lagi ramadhan datang, siapkan jasmani dan ruhani dengan matang, supaya saat ramadhan datang kita tak kalah dengan hasutan yang ada dalam badan. Tak kalah dengan hasutan yang ada dalam pikiran dan kita dapat mengalahkan kebiasaan buruk yang menghiasi badan.
Lama kita menanti, kini ia datang lagi, jangan biarkan ia pergi tanpa kita nikmati.
Asam Peutik, 16 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar